SHT Ajak Kaum Muda Bersatu Bangun SBB

SHT Ajak Kaum Muda Bersatu Bangun SBB
Tokoh Pemuda Maluku Sanadjihitu Tuhuteru, mengingatkan masyarakat Maluku terutama di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk sama-sama bersatu sukseskan program pembangunan daerah yang selama ini dicanangkan.

"Kaum muda itu pilar bagi pembangunan, mereka memberi banyak sejarah bagi kemajuan di SBB," ujar Sanadjihitu melalui siaran pers, Senin (8/8/2016).

Pria yang sering disapa SHT itu mengatakan, kaum muda adalah pelopor bangsa yang juga menjadi garda pembangunan sekaligus sebagai agen pembangunan. Menurut dia, jika kelompok ini pecah kongsi maka sulit untuk mendobrak pembangunan.

Oleh sebabnya, salah satu calon Bupati SBB itu mengajak kaum muda satukan persepsi, serta menunjukkan satu kekuatan ide besar dalam membangun Kabupaten SBB yang secara resmi menyatakan pisah dari Maluku sejak tahun 2004 itu.

"Untuk itulah, cita-cita perubahan harus terus didorong di negeri ini (SBB) tanpa ada sekat diantara mereka," kata dia.

SHT melanjutkan, momentum politik memang menjadi hal yang lumrah ketika peran kaum muda ikut dan berpartisipasi langsung. Akan tetapi, semangat politik kaum muda tidak boleh terpecah akibat perbedaan kepentingan.

Apalagi saat ini, SBB butuh tangan terampil dan kompetensi anak-anak muda dalam mengawal pembangunan dan menjadi garda depan bagi semangat perubahan sejati yang diinginkan oleh masyarakat.

"Jika kaum muda pecah kepentingan, mari katong (kita) satukan lagi, katong eratkan menjadi satu kekuatan, satu fondasi tunggal daerah guna menopang skala pembangunan di SBB," katanya.

"Beda pilihan dan ide itu hal biasa, tapi jang sampe katong terpecah karena kepentingan politik sesaat," ajaknya lagi.

SBB merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Maluku akan turut menyelenggarakan Pilkada serentak pada Februari 2017. Momentum inilah diharapkan menjadi bisa solusi bagi berbagai masalah yang tengah dihadapi.

"Dengan Pilkada ini masyarakat bisa menentukan masa depannya sendiri, dengan cara memilih calon yang kompeten. Saya pun siap, kalau itu didukung," pungkas pria yang berlatarbelakang sebagai pengusaha itu.

Sumber : rri.co.id
Previous
Next Post »